Home > Islam, Opini Gue, Tulis Aja > Ayat Kursi dan Artinya

Ayat Kursi dan Artinya

Ayat kursi merupakan salah satu ayat Al-Qur’an yang kerap dibaca oleh umat muslim karena dipercaya memiliki banyak faedah apabila dibaca. Letak Ayat ini di Al-Quran berada pada Surat Al-Baqarah Ayat 255. Salah satunya, konon katanya bisa menjauhkan dari

Terlepas dari apa saja faedah dari ayat ini yang banyak dipercayai oleh umat Islam, kalau dibaca sekilas arti atau terjemahan ayat tersebut secara tegas mengingatkan dan meyakinkan kita akan keesaan Allah beserta segala kekuasaan Allah yang tiada batas. Berikut ini ayat kursi beserta terjemahannya agar apabila kita membacanya  tidak hanya sekedar melafalkan saja, tetapi kita juga paling tidak mengetahui artinya dan memaknainya dihati.

ayat kursi: sumber wikipedia

Sumber Wikipedia

Buat yang masih belajar baca Al-Quran: begini bacanya:

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUM. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDH. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAASYAA’ WASI’A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDH. WA LAA YA-UUDHUHU HIFZHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL AZHIIM.

Nah kalau artinya begini:

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya);tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar (Terjemahan Ibnu Katsir)

Demikian Posting dari aku semoga bermanfaat :)

About these ads
  1. sitiramdayani
    July 7, 2011 at 8:33 am | #1

    iya, bener banget, faedah ayat kursi itu luarbiasa. mudahan kita tergolong umatnya yang istiqamah membacanya. dan dapat kita jadikan sebagai amalan.amin

  2. Radja athallah bumi
    November 1, 2011 at 7:02 pm | #2

    SUBHANALLAH!

  3. November 8, 2011 at 4:51 pm | #3

    ga ngerjain tugas, disuruh nulis ayat kursi beserta terjemahannya . HASSEEEGG , mamen !!

  4. rahmi susanti
    January 17, 2012 at 6:01 pm | #4

    alhamdulillah, subhanalah yg membaca doa ini dia akan masuk surga………

  5. haerul Mn
    January 26, 2012 at 3:12 am | #5

    Allahu Akbar

  6. gunawan
    February 9, 2012 at 10:58 am | #6

    baca aja setiap hbs sholat fardhu sebanyak 7x insyaalloh apa yang kita mau dan kita rencanakan mudah aja jalannya.luarbiasa subhanalloh.

  7. March 3, 2012 at 11:44 am | #7

    terima kasih ya.. di sklh ada tgs suruh ngafalin ayat kursi..
    akhirnya, ketemu juga! makasih banyak yah ^^
    semoga,yg membaca doa ini dia akan masuk surga.. (amieenn!!)

  8. March 24, 2012 at 1:33 pm | #8

    Terima KAsih MAs Admin, Bermanfaat Sekali Buat Ane, Semoga Iman Ane Selalu Bertambah Amin

  9. April 1, 2012 at 8:22 pm | #9

    Maha suci Allah

  10. harry niken kusua
    June 21, 2012 at 6:38 am | #10

    tak banyak orang mengingat allah swt ttg ayat ayat alquran mereka hanya engingat kesenangan dunia bahkan untuk menghafalnya saja enggan padahal kalo kita pelajari subhanallah isi n manfaatnya luar biasa

  11. sjt
    August 2, 2012 at 9:41 am | #11

    Alhamdulillah ya

  12. ismail
    December 6, 2012 at 4:41 pm | #12

    maha besar ALLAH….

  13. burhannudin
    March 27, 2013 at 8:05 am | #13

    subkhanallah walhamdulillahwalailahaillah wallahuakbar

  14. jana
    May 1, 2013 at 8:56 pm | #14

    Alhamdullilah semoga bermanfaat buat yang baca dan meyakininya

  15. Agung Prabowo Part II
    January 16, 2014 at 11:26 am | #15

    [[xatfu]] :P

  16. Mukhlis
    March 2, 2014 at 2:28 pm | #16

    Numpang kewat..!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: