Home > Opini Gue > Bis kuning untuk anak sekolah di Jakarta

Bis kuning untuk anak sekolah di Jakarta

Buat warga kampus Universitas Indonesia mungkin istilah bis kuning udah cukup familiar. Bus yang diperuntukan para mahasiswa sebagai sarana transportasi di dalam kampus secara “gratis” (sebenarnya nggak gratis karena biaya perawatannya tentunya diambil dari SPP mahasiswa juga….).

Tapi sebentar lagi sarana bisa angkutan gratis juga akan bisa dirasakan oleh siswa sekolah di Jakarta yang kebetulan juga berwarna kuning (entah kenapa yang dipilih warna kuning…). Program  ini merupakan inisiatif dari suku dinas perhubungan DKI Jakarta untuk demi melayani masyarakat Jakarta. Tepatnya pada hari pertama kali masuk sekolah tanggal 16 Juli 2007 nanti bis kuning ini sudah mulai beroperasi.

Asik juga yaa.. jadi anak sekolah sekarang. Jadi pengen SMA lagi nihh😛.

Ngomong-ngomong tentang SMA ternyata SMA gue SMA 28 dapet peringkat pertama untuk nilai rata-rata UN diantara SMA-SMA negeri lainnya….

(Sumber kompas.com dan republika.co.id)

Categories: Opini Gue
  1. July 6, 2007 at 5:39 pm

    (entah kenapa yang dipilih warna kuning…)

    karena di barat sana bis sekolah warnanya kuning?

  2. July 7, 2007 at 7:08 am

    oo.. di barat bis sekolah warnanya kuning toh…

    Sekarang muncul pertanyaan baru:
    Kenapa kita harus ikut-ikut pake warna kuning buat bis sekolah?😕

  3. averx
    July 27, 2007 at 8:24 am

    paling pas mau beli cat lain udah habis.. jadinya ya pake warna yang ada…. :p

  4. bendot
    August 30, 2007 at 11:29 am

    dan ternyata banyak yg jalurnya ga kelewatan sama bis kuning😦

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: