Home > Lingkungan, Opini Gue > Banyak Artis Jadi Jurkam

Banyak Artis Jadi Jurkam

Pagi tadi, waktu gue akan berangkat koran-koran sebagian memberitakan tentang artis-artis yang menjadi juru kampanye PILKADA DKI. Sudah menjadi pemandangan yang wajar setiap kali terjadi pemilihan umum baik daerah ataupun nasional, artis selalu dilibatkan. Dari daftar yang disodorkan terlihat jelas kalau pasangan calon Fauzi-Prijanto memiliki daftar lebih banyak termasuk almarhum Taufiq Savalas.

Sebenarnya logis saja kenapa artis dilibatkan untuk Pemilu daerah ataupun nasional. Hal ini terkait dengan sifat dasar manusia yaitu suka meniru atau mencontoh seseorang yang dianggap/dikenal baik (public figure). Artis adalah merupakan sosok yang sering kali tampil di media massa cetak ataupun elektronik. Dan tentunya dari sering tampilnya artis di media tersebut masyarakat akan lebih bisa menilai mana artis yang baik, ketimbang menilai calon yang akan dipilih nanti yang paling baik. Mungkin opini publik (sebagian publik) yang ingin dibentuk oleh para calon adalah, “Kalau artis X yang dikenal baik aja memilih si calon Y berarti si Y juga baik dong, Jadi pilih si Y aja ahh…”. Kira-kira gampangnya begitu mungkin.

Tapi sebenarnya ada yang unik lho. Setelah baca-baca detik.com dan kompas.com, ternyata dari sekian banyak nama artis dan Tokoh yang didaftarkan sebagai jurkam oleh pasangan Fauz-Prijanto sebagian menyatakan belum pernah dikonfirmasi. Beberapa diantaranya adalah Dedi Mizwar, Jusuf Kalla dan Mat Solar. Bahkan Mat Solar justru menyatakan bahwa dirinya mendukung pasangan Adang-Dani dan Dedi Mizwar sempat mempertanyakan etika pasangan calon tersebut dan beliau juga menyatakan kalau dirinya bukan warga DKI tapi Bekasi.

Wah.. Wah.. Kok bisa begitu yaa? Bang Foke jangan buat simpati warga Jakarta seperti saya berkurang terhadapmu…. Gimana kalau jadi Gubernur kalau baru jadi calon saja sudah berani manipulasi…

Categories: Lingkungan, Opini Gue
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: