Home > biografi > My Life Story: Ringkasan

My Life Story: Ringkasan

Aku lahir di keluarga beretnis Jawa. Bapak dari Jawa dan Ibu dari jawa juga. Lahir tanggal 17 November 1986. Aku memiliki 3 orang saudara kandung, satu kakak perempuan, satu kakak laki-laki dan satu adik laki-laki.

Didikan Bapak yang keras — aku bisa memaklumi beliau lahir sejak zaman perjuangan kemerdekaan (1923) dan sempat ikut BKR (Barisan Keamanan Rakyat) — memaksa aku jadi orang yang tidak banyak bicara dan pendiam. Tapi Alhamdulillah, karena didikan keras ini bikin aku berusaha untuk disiplin, disiplin dan disiplin.

Saat aku duduk di bangku kelas 3 SD ibuku wafat. Sejak saat itu, aku diasuh oleh kakak perempuanku yang 13 tahun lebih tua dari aku. Sejak saat itu dia seperti berperan sebagai pengganti ibuku, atau bahkan ayah juga karena Bapak sudah pensiun dan gaji pensiunan tidak cukup untuk membiayai kami hidup berlima. Terima kasih banyak buat beliau. Aku bingung bagaimana cara buat membalas itu semua Kak.

Sejak SD aku suka sama pelajaran matematika, ipa, tapi olahraga juga. Puncak kecintaan sama belajar terjadi pada saat saya SMP. Tidak cuma pelajaran matematika dan ipa yang aku suka tapi juga IPS. Nilai ulangan selalu bagus, selalu jadi juara umum. Tapi sayangnya budaya itu tidak terbawa sampai SMA.

Kuliah di Fakultas Ilmu Komputer. Di sini aku menemukan jalan hidup, benar-benar paham kenapa aku ada di dunia ini, apa tujuan hidup aku. Pada waktu kuliah di sini pula Bapak menyusul Ibu… [bersambung]

Categories: biografi
  1. August 10, 2008 at 10:10 pm

    i am sorry for ur father and mother
    great parent😀
    u should proud
    Talking about course, i love to learn all course too
    Great, i just know that u used to be a champion😀
    Good luck Jono

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

