Home > biografi > Nurun Najah: Taman Kanak-kanak

Nurun Najah: Taman Kanak-kanak

Adalah sebuah Taman Kanak-kanak dimana aku dulu bersekolah. Letaknya di selatan Jakarta di pinggir Jalan MT Haryono. Di sebelahnya berdiri megah Masjid Al-Hasanuddin

Dulu setiap pagi aku berangkat jam 7, dianter Ibu tercinta. Tapi sebelumnya mampir sebentar di toko kelontong untuk beli makanan untuk bekal di sekolah. Perjalanan dari rumah ke sekolah lumayan jauh sekitar 400 meter.  Sama sekali nggak ada yang indah yang bisa dilihat. Hanya perumahan, perumahan dan perumahan. Oia ada yang tertinggal pemakaman, pabrik sabun KAO. Dulu pabrik masih diperbolehkan di dalam kota.

Hal yang paling aku ingat waktu perjalanan ke sekolah, setiap kali sampai di pintu gerbang pasti tercium aroma limbah tempe, karena di samping sekolah ada industri pembuatan tempe — makanan khas Indonesia yang patennya ada di Jepang — Aromanya tidak terlalu menyengat, tetapi cukup membuat tidak nyaman awalnya. Tapi akhirnya mau tidak mau terbiasa juga.

Selama 6 bulan bulan pertama sekolah aku takut di sekolah sendiri, harus ada kakak atau ibu aku yang stand by di sana. Kalau tidak hal yang buruk akan terjadi, Aku akan nangis sambil teriak-teriak sampai jam sekolah selesai… hehe…🙂

Tetapi biar begitu menurut kepala sekolahnya waktu itu, aku itu anak yang paling kecil, imut, lucu (ini beneran lho). Sampai-sampai kepala sekolah memajang foto aku yang lagi pakai batik di ruangannya, dan nggak ada foto yang anak yang lain.

Kegiatan yang paling aku inget waktu TK adalah jalan-jalan setiap hari Sabtu dan olah raga hari Rabu. Hari Sabtu kita keliling-keliling perumahan-perumahan dipandu guru-guru TK — nama guru aku Bu Imah — mirip anak-anak ayam mengikuti induknya. Hari Rabu kami olah raga, senam dan main-main banyak hal. Permainan yang paling aku suka adalah permainan tikus dan kucing. Aku adalah “tikus” terbaik. Setiap kali jadi tikus tidak ada yang bisa menangkapku. hehe..

Sebagai perpisahan, zaman dulu belum ada tuh wisuda2 di TK seperti sekarang. Yang ada acara di panggung dan anak-anaknya dibuat melakukan banyak hal. Ada yang nari, nyani, baca hafalan, dst.

Categories: biografi
  1. August 15, 2008 at 9:58 pm

    Foto dipajang biar si Kepsek hapal wajah ente kali Jon.
    Jadi, kalo nakal2 tinggal dijitak😈 .

  2. August 16, 2008 at 2:22 pm

    wah sayangnya gw anak baik gung…🙂

  3. irfan
    May 9, 2012 at 10:35 am

    ente angkatan taun brp?

    • suharjonoid@yahoo.com
      May 9, 2012 at 10:40 am

      Waah, saya sdh angkatan lama bgt 22 thn lalu.. :p
      Sent from BlackBerry® on 3

      • irfan
        May 9, 2012 at 10:44 am

        wah…berarti saya seniornya he. saya masuk nol kecil th ’84, lulus nol besar ’86. udah tua ya hahaha.btw sekolahnya masih ada ga ya? soalnya dah ga tinggal d jkt lagi.

      • suharjonoid@yahoo.com
        May 9, 2012 at 10:52 am

        Masih ada sepertinya.. Sudah lama jg tak lewat sana.😀
        Sent from BlackBerry® on 3

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

