Home > Tulis Aja > Pelajaran dari Mencuci Motor

Pelajaran dari Mencuci Motor

Motor baru juga merupakan semangat baru bagi saya. Betapa tidak, pembelian motor ini merupakan pembelian menggunakan jerih payah hasil tetesan keringat sendiri setelah sekian lama bekerja. Segala upaya pun dilakukan agar sang motor terlihat bersih dan kinclong setiap saat.

Suatu sore saya meluangkan waktu untuk mencuci motor. Saya mencuci setiap jengkal dari motor saya dengan penuh ketelitian dan kejelian. Mulai dari bagian lampu dan speedometernya saya bersihkan, kemudian spionnya. Turun lagi ke bawah bagian body motornya yang hitam dan shock breakernya, tak saya biarkan satu titik debu pun tersisa. Kemudian turun lagi ke bagian rodanya, saya bersihkan setiap jari-jari roda sampai benar-benar terlihat kinclong. Alhasil, motor saya pun terlihat bersih berkilau.

Keesokan harinya saat akan berangkat ke tempat kerja, hujan turun dengan lebatnya. Jalan pun becek dan banyak genangan lumpur dimana-mana. Motor yang kemarin sore kinclong tanpa debu pun sampai di tempat kerja dalam keadaan belepotan lumpur, sudah tak tampak lagi kilauan yang sore sebelumnya saya lihat.

Saya terdiam, Semua pengorbanan waktu, tenaga dan ketelitian membersihkan motor musnah sudah. kecewa.. yah kecewa.. lebih baik tidak saya cuci motor kemarin

Tapi kemudian saya merenung, apabila semua orang mudah putus asa. Kemudian mereka berpikir malas belajar karena takut lupa lagi, malas makan takut nanti lapar lagi, malas bekerja toh nanti penghasilan akan habis lagi. Maka dunia tidak akan berputar.

Oleh karena itu, kondisi motor yang kotor tidak lantas membuat saya putus asa dan membuat saya memutuskan untuk tidak akan pernah mencuci motor lagi. Bahkan saya sadar dengan kondisi motor yang belepotan lumpur tersebut saya harus mencuci motor lagi agar motor saya kembali berkilau, walaupun untuk menjadi kotor lagi keesokan harinya. Motor menjadi kotor adalah keniscayaan, yang penting adalah upaya kita agar membuatnya bersih kembali.

 

Terinspirasi dari monolog Prie GS di Smart FM.

Categories: Tulis Aja Tags: , , ,
  1. viku41
    January 14, 2009 at 1:09 pm

    poto potornya dunk😀

  2. January 14, 2009 at 4:46 pm

    ntar deh… gw poto

    ~btw nggak dijual mal… ntar lo tawar lagi..🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: