Home > biografi > Jono, ayo bilang “R”

Jono, ayo bilang “R”

Dulu sewaktu TK, saat berusia 5 tahun, saya seperti layaknya anak-anak kecil lainnya, imut, lucu dan ngegemesin (nanti kalau ketemu fotonya saya upload deh ke facebook). Dan satu hal yang bikin saya berbeda dari anak-anak lain adalah saya tidak bisa melafalkan huruf “R”. Tapi akhirnya saya bisa melafalkannya setelah kelas 3 SD. Sebuah perjuangan yang tidak mudah karena selama selama 3 tahun saya berusaha melatih lidah melafalkan “R” dengan menirukan suara motor “ddrrrnnn…. drrrrrnnn… drrrrnn” setiap hari.

Selama masa tidak bisa melafalkan “R” tersebut, ada satu lagi cerita yang tidak akan pernah saya lupakan, yaitu percakapan antara saya dan guru TK saya.

Guru TK: Jono, coba bisa bilang “R”?

Jono kecil imut: Bisa Bu, Tapi di dalam hati. (dengan wajah polos)

Guru TK: (tersenyum)

Dan sampai saat ini saya masih mengagumi jawaban cerdas saya waktu itu.😀

  1. April 26, 2009 at 11:41 pm

    Kalo nt tinggal di korea.. nt gak perlu belajar ngomong “R” Jon..😀

    tapi memang.. cerdas jg jawabannya.. dalam hati.. hehe..

  2. April 27, 2009 at 10:25 am

    Yeah, orang2 Amrik juga ga bisa ngomong rrrrr…
    R berat, menuju L.

    • April 27, 2009 at 10:43 am

      kalau di amrik atau korea wajar…

      tapi kan saya lahir dan dibesarkan di keluarga indonesia yang umumnya bisa melafalkan ‘R’… Seluruh keluarga saya langsung bisa sejak 4-5 tahun kecuali saya sendiri…

  3. April 27, 2009 at 10:49 am

    hihi.. gak usah esmosi bro..😀

    kalo nt gak bisa ngomong “R”.. artinya nt berbakat ngomong inggris atau ngomong korea..

    *itu kata ibu ane buat sepupu yg kagka bisa ngomong “R” :P*

  4. April 27, 2009 at 10:59 am

    haha… nggak esmosi kok… cuma bangga aja… berbeda dari yang lain..😀

  5. October 2, 2010 at 4:52 pm

    kalu di hongkong gak perlu bilang r kali ya sih yayaya baus jon ya laha cayooo

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

