Archive

Archive for the ‘Anekdot’ Category

Fear Factor

November 14, 2016 Leave a comment

Alkisah di Garut tinggal seorang saudagar yang kaya raya dari bisnis olahan kulit kambing dan kulit sapi. Dari bahan kulit sapi dan kambing dia bisa memproduksi berbagai olahan seperti kerupuk kulit, sate kikil dan juga yang terkenal di kota Garut yaitu jaket kulit.

Karena bisnisnya berkembang pesat, sang saudagar perlu mendelegasikan beberapa tugas kepada karyawannya yang akan diangkat promosi. Dia memberikan ujian kepada karyawannya untuk bertahan di pedalaman selama 7 hari dengan kondisi seadanya. Sang saudagar membekali karyawannya dengan bahan makanan untuk 3 hari dan sebuah jaket kulit.

“Jaket itu kan terbuat dari kulit kambing, silakan bebaskan kreatifitas kamu untuk mengolah jaket kulit itu jadi makanan di sisa 4 hari”, kata sang saudagar

Sang karyawan yang memang cerdik mempunyai siasat untuk melakukan penghematan, maklum sebelum dipromosi dia ada di bagian anggaran yang suka memangkas anggaran. Bahan makanan untuk 3 hari dia siasati untuk 6 hari.

“Sisa satu hari bisa lah saya tahan lapar tidak makan, gila apa saya makan jaket kulit”, pikirnya.

Di pedalaman ternyata yang terjadi di luar rencana, karena bahan makanan dibagi dua sang karyawan tidak pernah merasa kenyang, sejak hari pertama, kedua, ketiga, hingga ke enam sang karyawan semakin kelaparan.

Puncaknya pada hari ketujuh, sang karyawan sudah tak tahan lagi, dia buat api unggun lalu ambil jaket kulit dan direbus seperti memasak sup. Dan dia pun memakannya. Dengan begitu sedikit hilang rasa laparnya dan lewatlah hari ketujuh.

Kembali ke Garut, sang karyawan dengan bangga menemui sang saudagar dan menceritakan kreativitasnya membuat sup daru jaket kulit untuk bertahan. Dan sang saudagar terkejut.

“Padahal maksud saya berikan jaket kulit, kamu bisa ke penduduk sekitar, dab bisa jual/barterkan dengan makanan lho”, ungkap sang saudagar.

Categories: Anekdot, Opini Gue

Tega Banget Tukang Nasi Gorengnya

May 27, 2011 4 comments
nasi goreng

ilustrasi

Cerita ini berdasarkan kisah nyata. Kejadian tadi malam

W = Wanita Pembeli Nasi Goreng

P = Pria Pasangannya / Pacarnya

T = Tukang Nasi Goreng

————————————————————

W : “Yang, kamu mau pesen apa?” ~nanya ke pacarnya

P : “Nasi Goreng Kambing aja, yang”

W : “Mas, pesen Nasi Goreng Gila satu, Nasi Goreng Spesial satu, sama Nasi Goreng Kambing satu.. Nasi goreng spesialnya dibungkus ya, Mas”

T : KAMBINGNYA makan di sini, mbak?

P : !@#$#@$!!

W : Iya Mas (jawab ragu2)

T : YANG GILA juga makan di sini?

W : *#!$*&@!

Buku Sejarah

May 11, 2009 2 comments

Suatu ketika di kelas Sejarah waktu zaman SMA:

Siswa SMA : (memutar-mutar buku sejarah dengan jari)

Guru Sejarah Orang Batak : Hei, jangan kau putar-putar buku itu, nanti pahlawannya pusing.

gambar sekedar ilustrasi

Dji Sam Soe

April 21, 2009 7 comments

Ating : Tong lo kan ahli rokok, Rokok apa yang nomor nya dua tiga empat (234)

Otong : Dji Sam Soe, haha  (sambil tersenyum puas)

Ating : Hebat, lo emang ahli rokok. Trus Kalau yang nomor tiga empat lima (345) apa Tong?

Otong : Hmmm, (terdiam sejenak, namun kemudian dengan lantang menjawab) Sam Soe Din.

NB: By posting this, doesn’t mean that I am a smoker. And I am not smoker.

Categories: Anekdot Tags: , , ,

Polisi vs Anak SMA

February 19, 2009 9 comments

Terkadang bluffing efektif  juga buat nakut-nakutin polisi. Seperti yang dilakukan anak sekolah terhadap polisi berikut:

Polisi: Bisa lihat STNK dan SIMnya, Dek ?!

Anak SMA: (dengan lantang) BAPAK tau NGGAK, saya ini anak JENDERAL !!

Polisi: (dengan suara pelan) emangnya kamu anak jenderal siapa nak?

Anak SMA: Jenderal Sudirman, Pak.

Polisi: Kamu ini…, PUSH UP…!!

 

~Kejadian Nyata di kawasan Tebet..

Skripsi itu…

January 23, 2009 5 comments

Mahasiswa1: Bingung deh… kalo skripsi yang penting apa sih?

Mahasiswa2: Buat saya sih, skripsi itu yang penting belajar cara menganalisa dan memecahkan permasalahan secara ilmiah (sambil membetulkan posisi kacamata)

Mahasiswa3: Kalo gue sih yang penting lulus coy… terserah dapet apaan…(langsung mengeluarkan sepuntung rokok)

Mahasiswa4: Skripsi itu yang penting adalah bagaimana melalui hasil skripsi, kita memberi manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara ini… Hidup mahasiswa..!! Hidup Mahasiswa…!!

Mahasiswa5: Skripsi itu yang penting kita bertawakal kepada Allah, kalau dia menakdirkan lulus maka luluslah. Tak perlu ragu.

Mahasiswa6: Buat gue sih yang penting dosen pembimbingnya asik, jadi bisa cincai lah…

Mahasiswa7: Hah… kalo gw sih jangankan mikirin skripsi. SKS aja masih kurang 40😛

Categories: Anekdot Tags: ,

Jika Uang Berbicara

January 23, 2009 Leave a comment

Dosen: Kamu mau nggak skripsi sama saya?

Mahasiswa: Tapi topiknya tidak sesuai bidang minat saya pak.

Dosen: Tapi nanti kamu dapat tunjangan riset per bulan.

Mahasiswa: Hmmm…  Sebenernya saya punya dua bidang minat sih pak….

Categories: Anekdot Tags: ,